4 Hari di Palopo

Tanggal 27 Agustus dapet tugas ke Kota Palopo. Dari Bandara Hassanudin aku di jemput orang Pemkot Palopo. Tanpa mampir kemana2 dulu, kita langsung melanjutkan perjalanan ke Palopo selama 7 jam, suasana perjalannya tidak jauh berbeda dengan rute Pantura. Berhenti cuma makan dan beli semangka. Kita sampai jam 18:30 Wita, tapi sebelumnya mampir ke Warung Kopi, minum kopi Toraja dan makan kue bolu yang gak ada di pulau Jawa. Sampai di hotel langsung mandi, kemudian dijemput untuk makan makan di rumah Kabag Perekonomian. Selanjutnya kembali ke hotel dan Tidur…

Kota Palopo ternyata Kota yang bersih, peringkat 2 Adipura setelah Lamongan, bersih …..jauh sekali kalo di banding dengan di Jakarta atau di Karawang. Berhubung tugas banyak sekali aku hanya main di pelabuhan aja. Padahal aku ingin sekali main ke Tana Toraja, maybe later. Disana makan coto, sea food, konro bakar, sayang belum musim duren.

4 hari disana, punya kenangan tersendiri untuk tempat-tempat yang pernah kusinggahi. Hari jumat setelah dapat tiket untuk ke Jakarta, aku main ke jalan sombo opu. Banyak suvenir di jual disana, bagus-bagus, cuma aku gak beli, karena tas ku yang cuma 1 biji sudah tearasa berat.

Begitulah cerita singkat perjalanan Dinas ku ke Palopo. Nanti kemana lagi yah ?

~ by Mikosoft on September 3, 2007.

2 Responses to “4 Hari di Palopo”

  1. wah ketemu pak renaldi dong 🙂
    hehehe. wah sudah lama tidak ketemu kabag perekonomian itu 🙂

  2. Iya ehh ketemu Pak Renaldi, beliau sangat baik sekali, aku di ndang makan malam di rumahnya. Mas Arul orang Palopo yah

Leave a comment